contoh AUTOBIOGRAFI

AUTOBIOGRAFI

Nama saya Widya Nurhalisah biasa dipanggil dengan sebutan widy tapi ada juga yang suka memanggil dengan sebutan nda. Saya berjenis kelamin perempuan dan lahir pada tanggal 7 Maret 1993 dan saya anak ke satu dari dua bersaudara dari sebuah kelurga yang dikepala keluargai oleh bapak Nanang dan ibu Rokilah. Dan kami tinggal disebuah tempat yang berada di daerah Bandung Tepatnya di kp.Cibaros RT01/RW08 Desa Sukaresmi, Kec.rongga  dan sekarang tinggal di Bogor tepatnya lagi di jl cikiray,gang simadu  qiara 2.

Sekolah dasar saya yaitu di SDN Sukaresmi 1 lulusan tahun 2004, SMP saya di SMP KP 2 Cipongkor lulusan tahun 2007, SMA saya yaitu di MAN 1 Cililin lulusan tahun 2010 Dan alhamdulilah aktivitas saya sekarang adalah sedang menjalani kuliah di Universitas Bogor EduCare yaitu di Bogor. Disebuah universitas yang alhamdulilah tanpa biaya karna universitas ini berada dibawah naungan Lembaga peduli pendidikan dan saya bersyukur sekali karna sudah bisa diterima di universitas ini walaupun lulus tanpa gelar tapi yang paling penting saya mendapat ilmu atau keahlian yang didapat dari universitas ini dan insya Allah bermanfaat bagi saya.

Hobi saya membaca, walupun saya tidak gemar untuk menulis tapi saya suka membaca hasil karya-jarya orang lain terutama cerpen atau novel dan yang palling digemari adalah cerita-cerita yang bertemakan horor karna ceritanya itu seru dan sedikit menegangkan walupun suka terbawa-bawa mimpi tapi saya suka dengan yang bertemakan horor. Dan kebiasaan saya yang lain yaitu makan makanan cemilan dan paling saya suka itu coklat karna rasanya itu enak banget dan kalau sudah sekali makan pasti ketagihan, pengen lagi dan lagi. Ya sih coklat itu bikin tubuh kita jadi gemuk tapi saya tetap suka dengan coklat.

Dan soal cita-cita, sejak saya kecil saya ingin menjadi seorang guru kalau bisa saya ingin menjadi seorang dosen karna kalau sebagai guru itu kita sebagai perempuan bisa mengerjakan pekerjaan kita yang lain karna tidak sesibuk sebagai pegawai di kantoran terutama jikalau kita sudah nikah nanti.Dan saya ingin menjadi seorang guru bahasa.ya kalau bisa jadi guru bahasa inggris atau bahasa jepang dan saya ingin sekali pergi ke Jepang Karna saya termotivasasi oleh guru bahasa jepang saya waktu di SMA,beliau suka bercerita-cerita tentang pengalamannya waktu kuliah dijepang dan dari itu saya ingin sekali pergi ke Jepang dan semoga semua cita-cita saya tercapai dengan mudah amin,amin,amin yarobbal alamin.

Dan moto hidup saya yaitu raihlah kesuksesan sebisa mungkin dan saya betekad dari sekarang saya harusa bisa semua itu.amin

ARTI SUKSES

Arti sukses bagi saya yaitu kesuksesan adalah sebuah perjuangan dan doa karna dari hasil perjuangan itu sendiri yaitu sukses. Ya walaupun ada seseorng yang sudah bejuang dan  berkorban tapi tidak membuahkan kesuksesan berarti orang itu tidak sungguh-sungguh menginginkan kesuksesan itu karna yang sugguh-sungguh menginginkan kesuksesannya adalah orang yang yang berjuang dengan sungguh-sungguh dibarengi dengan doa karna kalau usaha tidak dibarengi dengan doa itu namanya takabur,mereka yang sepeti itu adalah orang-orang yang terlalu pede dengan kemampuannkya padahal ada hal yang paling penting yang bisa merubah kehidupan kita lebih mudah yaitu dengan do’a tapi sebaliknya kalau kita itu berdo’a terus tidak dibarengi dengan usaha atau perjuangan itu sama sekali bohong dan jikalau seperti itu sama sekali tidak akan berbuah kesuksesan.

Dan kesuk sesan itu sebuah prestasi yang diraih oleh seseorang yang kehidupannya penuh dengan manajemen.mereka dapat memenej kehidupannya dengan serapih mungkin atau bisa disebut juga dengan orang-orang disiplin.karna saya lihat orang-orang disekeliling saya yang meraih kesuksesan adalah orang-orang yang kehidupannya yang kelillingi oleh kedisiplinan.

RENCANA JANGKA PENDEK

    Mahir mengetik dengan 10 jari

    Mahir  berbahasa inggris tulisan maupun tulisan

    Mahir menjalankan Microsoft office dalam computer

    Dapat lulus di BEC dari cawu kecawu

    Memililki institut yang baik

RENCANA JANGKA PANJANG

     Lulus dari BEC sampai tahap terakhir

     Mendapatkan pekerjaan yang layak

     Pergi ke Jepang

     Bisa melanjutkan kuliah dengan biaya sendiri

     Dan yang paling utama memebahagiakan orang tua

LANGKAH-LANGKAH UNTUK RENCANA TERSEBUT

Kalau tentang langkah-langkah mewujudkan cita-cita tersebut ya dengan cara saya bersungguh –sungguh belajar dengan baik dan rajin dan yang pertama,mengenai mahir mengetik dengan 10 jari yaitu saya berusaha belajar dalam satu hari itu setengah jam,kalau tentang mahr bahasa inggris saya menghafalkan kata-kaa yang belum saya detahui sebelumnya,ya intinya semua cita-cita yang di impikan yaitu dengan cara belajar dan berjuang untuk bisa.

Kalau mengenai saya ingin pegi kejepang insya Allah nanti kalau saya sudah lulus dari BEC saya ingin kerja terlebih dahulu dan kalau uang saya sudah cukup saya ingin melanjutkan kuliah dengan mengambil jurusan bahasa Jepang dan mudah-mudahan saya bisa pergi kejepang untuk mempelajari bahasa jepang seperti guru saya waktu di SMA,karna beliau juga bisa pergi ke Jepang karna beliau mendapatkan desempatan untuk mempelajari bahasa tersebut di tempatnya sendiri yaitu di Jepang.Dan mudah-mudahan saya bisa seberuntung geliau.amin..

PERANAN ORANG TUA DALAM KESUKSESAN SAYA

Kalau menurut saya, peranan orang tua dalam kesuksesan tentunya beliau adalah yang paling penting atau halnnya menduduki peranan nomor satu karna kita bisa sukses itu pasti berkat do’a dan perjuangan mereka.Dan kalau tanpa do’a mereka pasti kita belum tentu berhasil menuju kesuksesan.karna do’a mereka itu adalah sebuah obat atau pertolongan untuk kita jika kita mendapat kesusahan.

Dan tebukti sekali orang-orang yang sudah sukses itu adalah mereka yang selalu beterimakasih dan berbakti kepada orang tuannya dan orang tuanya juga senatiasa selalu mendo’akan mereka dan kesuksesan mereka dibarengi dengan kebahagian-kebahagiaanyang tiada tara.

ISLAM YANG BENAR MENURUT SAYA

Saya adalah seorang muslim tetapi saya belum tau benar tentang seorang muslim yang benar itu bagaimana.Tapi menurut saya isalam yang baik yaitu dimana kalau Negara atau sebuah kepemerintahan yang diatur dengan menerapkan syariat-syariat islam menurut Al-Qur’an dan hadis yaitu karna yang saya tau jika sebuah pemerintahan yang menerapkan syariat islam maka Allah akan menyuburkan Negara tersebut dan mengagungkan orang-rang yang hidup di Negara tersebut itu juga kalau orang-rang tersebut menjalaninya dengan benar.Contohnya menerapkan hukum qishas.

Dan saya lihat orang-orang jaman sekarang itu kembali pada jaman terdahulu yaitu jaman jahiliah,orang-orang yang menyembah berhala dan sekarang juga kebanyakan orang menjadikan pekerjaan mereka atau persoalan duniawi mereka itu sama seperti berhala,karna mereka lupa akan kewajiban-kewajiban yang lain yang berhuhubungan dengan rohani mereka yaitu soal beribadah mereka terhadap Allah SWT.Dan tentunya mereka sudah terlena dengan nikmat-nikmat dunia yang sesaat.

Wahyu tolong buatin kapernya ea……….. he he

Nama : Widia nurhalisah

NIP : 140122

Kelas : 1 i

Moto : raihlah kesuksesan sebisa mungkin

Cita2 : jadi dosen/guru Bahasa

About these ads

9 responses

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s