Menyambut Hari Kemerdekaan di Bulan yang Suci

Menyambut Hari Kemerdekaan di Bulan yang Suci

01 agustus 2011, telah tiba kepada bulan yang penu rahmat, yaitu bulan ramadhan tepatnya 1 ramadhan 1432 bulan yang dinanti – nanti segenap muslim karena bulan ini merupakan bulan penuh kemenangan bagi umat muslim. Karena dibulan in Allah SWT melipat gandakan pahala kepada setiap orang yang beribadah penuh dibulan ini dan orang –orang yang soleh begitu juga tahu arti bulan Ramadhan,  mereka berlomba-lomba untuk memperbanyak kebaikan-kebaikan atau ibadah-ibadah kepada Allah SWT sesuai yang di isyaratkan didalam kitab suci Al-Qur’an. Dan hanya orang- orang  bodohlah dan tidak beruntung yang mengisi bulan ramadan ini dengan hal – hal yang tidak berguna karena mereka tidak mengetahui apa-apa tentang fadilah-fadilah dan ganjaran yang telah dilipat gandakan yang diperoleh ketika melakukan ibadah-ibadah dibulan ramadan.

Ada juga keajaiban-keajaiban yang terjadi di bulan ramadhan salah satunya ada malam lailatul Qadar atau bisa di bilang juga dengan malam seribu bulan dimana dimalam ini semua para malaikat itu turun kebumi dan barang siapa yang diwaktu malam itu berdzikir semalam penuh dialah yang akan mendapatkan ganjaran-ganjaran di malam seribu bulan itu. Dan masih banyak pula keajaiban-keajaiban yang ada pada bulan Ramadhan.

Nah di bulan Ramadhan sekarang itu lebih istimewa lagi karena dibulan Ramadhan tahun ini kita bertepatan dengan hari Kemerdekan Negara kita. Kita harus semangat dengan momen ini karena tidak setiap HUT RI ini bertepatan di bulan penuh berkah ini. Oleh dari pada itu kita harus lebih semangat lagi dengan menyambut hari ulang tahun kemerdekaan kita. Kita jangan merasa malas atau pun acuh tak acuh dengan hari ulang tahun kemerdekaan kita, jangan mentang-mentang kita sedang berpuasa jadi kita malas untuk melakukan hal apapun dengan adanya hari ulang tahun kemerdekaan bangsa kita, justru kita harus semangat dengan hal itu karena dibulan yang penuh berkah ini selain kita melakukan amalan-amalan yang diperintahkan Allah SWT untuk beribadah kita juga harus aktif dalam menyambut hari ulang tahun kemerdekaan bangsa kita yaitu contohnya mengadakan bakti social misalnya, atau mengadakan acara-acara atau perlombaan di daerah masing-masing dengan bertemaan hari kemerdekaan dibulan ramadhan. Contohnya khan kalau di hari kemerdekaan biasanya suka ada lomba balap karung, panjat pinang, lomba makan kerupuk dan lain sebagainya. Nah sekarang kita bisa adakan lomba-lomba yang agak berbeda seperti lomba membuat kolek terenak misalnya, lomba pidato-pidato anak kecil dan lain sebagainya. Ayo kita bersemangat dalam menyambut hari kemerdekaan ini agar kita dapat mengenang pahlawan-pahlawan terdahulu yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa kitan dengan jiwa raga mereka. Kita sebagai generasi-generasi muda jangan bermalas-malasan dalam melakukan hal-hal yang positif. Kita harus tunjukan bahwa kita itu adalah generasi masa depan yang dapat mempertahankan kemerdekaan kita dengan baik dan dengan diisi dengan hal-hal yang positif.

Pada hari kemerdekaan kita yang pertama yaitu pada tanggal 17 Agustus 1945 itu juga bertepatan denga bulan Ramadhan. Dan semua pejuang-pejuang terdahulu sangat semangat untuk memproklamasikan kemerdekaan Negara kita dengan sungguh-sungguh dan mereka sangat berani dan gagah untuk melawan para penjajah walaupun nyawa taruhannya dan walaupun saat itu mereka sedang berpuasa mereka tidak sama sekali tidak membatalkan puasa mereka. Mereka sangat konsisten dengan hal duniawi maupun akhirat.

Kita juga harus bisa meniru pejuang-pejuang terdahulu karna mereka patut untuk kita teladani. Dan di zaman yang sudah merdeka ini kita harus bisa memerangi perang pikiran yaitu dengan memperkuat iman kita walaupun bangsa barat tidak memerangi kita dengan senjata-senjata tapi secara tidak langsung mereka sudah memerangi bangsa kita dengan perang pikiran. Walaupun zaman ini sudah modern kita harus konsisten dengan apa yang telah diajarkan oleh agama kita.

Oleh karena itu dibulan yang penuh berkah ini ayo kita pergunakan hari-hari kita dengan hal-hal positif dan dapat berguna didunia walaupun diakhirat kelak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s